Mengenal SMA Pesantren Terfavorit di Sumedang – Buat kalian yang saat ini duduk di bangku kelas IX, pastilah sebentar lagi akan menghadapi persaingan yang ketat untuk masuk ke Sekolah Menengah Atas ( SMA ). Persiapan yang harus kalian lakukan selain belajar untuk menghadapi ujian, kalian juga harus mempersiapkan diri sekolah mana yang bakal jadi tempat kalian menuntut ilmu di SMA nanti.

Memilih Sekolah tingkat SMA sebaiknya mencari sekolah yang benar-benar berkulitas dan merupakan sekolah favorit. Kenapa demikian ? yaa.. karena dengan SMA yang berkualitas secara akademis, kalian pasti berharap ingin masuk perguruan tinggi negeri khan ? kalau sekolah hanya di sekolah yang biasa, nanti berat bagi kalian jika ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Satu hal lagi yang perlu kalian ingat bahwa mencari SMA itu tak hanya karena ingin diterima di perguruan tinggi saja, tapi kalian juga kudu tau bahwa pergaulan dan kenakalan remaja sekarang ini sedang banyak khan terjadi. Kasus tawuran, pemalakan, pembunuhan gara-gara pacar direbut atau sakit hati karena diputus cinta sama pacar. Ngerii khan melihat dan mendengarnya. Nah untuk itu, kalian juga perlu mencari sekolah yang bisa membekali kalian ilmu agama yang bisa membentengi iman kita supaya tidak terjebur ke dalam pergaulan yang tidak baik.

Buat kalian nih yang berada di Kota Sumedang dan sekitarnya, ada Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terfavorit karena banyak siswa lulusan smp yang berebut masuk sekolah ini. Namanya SMA Al Ma’soem. Sekolah ini berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem yang alamatnya di Jalan Raya Cipacing no. 22 Jatinangor, Sumedang.

Sekolah ini juga punya pesantren siswa lho, jadi kalian yang sekolah disini kudu siap jadi siswa dan santri. Kalian juga kudu siap kalau harus jauh dari orang tua karena selama sekolah disini, kalian tinggal di asrama dan nyantri nuntut ilmu agama islam. Tapi kalian ngga ush khawatir, karena di pesantren siswa ini fasilitasnya komplit. Kalian masih bisa maen komputer dengan wifi, olah raga, makan sehat seperti kalian kalau di rumah.

Sekolah ini jadi sekolah dengan pesantren terfavorit di Sumedang karena nggak cuma banyak peminatnya, tapi juga karena sekolah ini banyak prestasinya lho.. Prestasi akademis, prestasi di bidang agama ( Lomba Ceramah, Lomba baca Al Qur’an, Lomba baca hapalan Al Qur’an) dan banyak juga yang berprestasi di bidang olah raga ( Kejuaraan Futsal, pencak silat, renang, panahan dll ).

Jadi kalau kalian yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi ternama saat lulus SMA nanti, yukk ajak orang tua untuk daftar ke sekolah ini. Caranya gampang, tinggal lihat di internet dan buka website : www.almasoem.sch.id, kalian akan mendapatkan informasi seputar SMA Al Ma’soem dan sekolah-sekolah yang jadi naungan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem.

Leave a comment